get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Wabup Garut Tinjau Pelaksanaan Malam Misa Natal di Gereja Santa Maria

Minggu, 25 Desember 2022 | 09:07 WIB
header img
Wakil Bupati Garut saat memberikan sambutan di sela-sela kunjungannya ke Gereja Santa Maria. Foto (ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka memastikan pelaksanaan malam Misa Natal yang aman dan kondusif, Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, meninjau langsung kondisi pelaksanaan ibadah Misa malam Natal di beberapa gereja yang ada di wilayah perkotaan Kabupaten Garut, Sabtu (24/12/2022) malam.

Salah satu gereja yang dikunjungi oleh Wabup Garut adalah Gereja Santa Maria, yang berlokasi di Jalan Bank, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Ketika berkunjung ke Gereja Santa Maria, Wabup Garut sempat memberikan sambutan, di mana dalam sambutannya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Garut, dirinya mengucapkan selamat merayakan misa dan natal bagi masyarakat Garut yang merayakan.

Ia berharap umat Kristiani di Kabupaten Garut bisa merasa tenang dan nyaman ketika melakukan Misa maupun ketika merayakan Natal, karena menurutnya Pemda Kabupaten Garut telah mempersiapkan berbagai hal untuk kelancaran perayaan Natal Tahun 2022 ini.

"Ini bukti bahwa kami sangat memperhatikan dan kami sangat menjaga, sangat melindungi kebebasan hak bapak ibu sekalian untuk melaksanakan ibadah terutama pada malam ini dan juga besok," ujar Wabup Garut.

Wabup Garut juga mengapresiasi atas empati yang luar biasa dari umat Kristiani terhadap kondisi dan situasi di Provinsi Jawa Barat saat ini, sehingga pelaksanaan Misa malam ini dilakukan dengan sangat sederhana. Ia menilai apa yang dilakukan oleh umat Kristiani ini menjadi bukti tersendiri bahwa semua orang itu bersaudara.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut