get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Isu Promosi Mutasi Rotasi Jabatan, Wabup Garut : Punya Stock Orang-Orang Potensial

Kamis, 29 Desember 2022 | 22:19 WIB
header img
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman Saat Memberikan Keterangan Terkait Promosi, Mutasi,dan Rotasi Jabatan di sela Kunjungannya di Kecamatan Cibatu. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsGarut.id – Beredar isu Pemerintah Kabupaten Garut (Pemkab) jelang akhir tahun akan melakukan promosi mutasi, dan rotasi Jabatan di ruang lingkup Pemerintahan, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menyebut bahwa sudah mempunyai stok orang-orang potensial baik itu melalui uji lisan maupun tertulis.

Hal itu Dirinya utarakan saat memberikan bantuan Rutilahu di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kamis (29/12/2022).

"kita sudah mulai kepada sistem yang profesional, sudah punya nilai baik melalui ujian tertulis maupun lisan, dan itu angkanya harus 75, kalau kurang 75 harus Test lagi, dan itu kita punya stok orang-orang yang potensial nilainya lebih dari 75,"ungkap Helmi.

Sementara, Bupati Garut Rudy Gunawan pun Hari ini Kamis (29/12/2022), mengukuhkan 24 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan administrasi, 36 PNS dalam jabatan Fungsional, dan 3 PNS dalam jabatan pengawas, juga melantik 4 PNS dalam jabatan administrator.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan di dua tempat berbeda, yakni di Aula Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, dan di Aula Hotel Harmoni Cipanas Garut.

Jadi, sebesar apa kewenangan (authority) Bupati dan Wakil Bupati menyangkut "separation of power (pembagian kekuasaan) dalam hal promosi, Mutasi, dan Rotasi Jabatan ?.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut