get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kamtibmas bersama Linmas, Polsek Banjarwangi Berikan Imbauan Mitigasi Bencana

Kamis, 05 Januari 2023 | 18:05 WIB
header img
Kamtibmas Polsek Banjarwangi, Polres Garut, bersama anggota Linmas Desa Bojong, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Kamis (5/1/2023). Foto iNewsGarut.id/Indra.

GARUT, iNewsGarut.id – Anggota Polsek Banjarwangi, Polres Garut, yang juga Bhabinkamtibmas Desa Bojong, Kecamatan Banjarwangi, Brigadir Randi Murdani, mengadakan ngumpul bareng atau biasa disebut ngariung keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bersama anggota Linmas di Gedung Aula Desa Bojong.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya memberikan arahan dan himbauan mitigasi bencana kepada anggota Linmas dengan masih adanya musim hujan, maka diharuskan untuk melakukan kontrol daerah rawan longsor dan banjir.

Ia menegaskan, apabila ada suatu kejadian segera melapor kepada pihak desa atau ke Polsek Banjarwangi.

"Jangan lupa waspada dan tingkatkan siskamling pada malam hari guna meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," katanya, Kamis (5/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut Brigadir Randi juga memberikan arahan tentang tugas, fungsi, dan wewenang anggota Linmas dalam membantu Polri menjaga Kamtibmas.

"Polri tidak mungkin bekerja sendiri tanpa dukungan dari Linmas dan masyarakat. Masalah keamanan merupakan tanggung jawab bersama," ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut