get app
inews
Aa Read Next : Live di RCTI Play Off Olympiade Timnas U-23 vs Guinea Malam Ini

Ranking FIFA Timnas Indonesia Melejit Usai Ganyang Malaysia 4-1 

Senin, 20 Desember 2021 | 11:17 WIB
header img
Timnas Indonesia.(Foto: Ist)

KALLANG, iNews.id - Timnas Indonesia tampil luar biasa saat melibas Malaysia 4-1 laga Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, Singapura. Berkat kemenangan tersebut, skuad Garuda bisa lolos ke semifinal dengan status juara grup.

Bukan itu saja, posisi Timnas Indonesia di peringkat FIFA ikut terdongkrak usa ganyang Malaysia. Jika melihat daftar peringkat di situs resmi FIFA untuk November 2021, Indonesia masih menempati posisi 166 dengan total 981,18 poin. 

Kabar baiknya, Indonesia membukukan hasil bagus sepanjang November-Desember 2021. Ini membuat tim asuhan Shin Tae-yong itu menambah sekitar 11,13 poin. 

Berdasarkan perhitungan football-rangking.com, tambahan poin itu didapat Indonesia lantaran meraih banyak hasil positif baik saat uji coba maupun di laga resmi.

Indonesia sempat menang 4-1 saat latih tanding kontra Myanmar di laga uji coba. Kemudian belum terkalahkan selama penysihan Grup B Piala AFF 2020. 

Indonesia mencatat tiga menang dan satu imbang. Rinciannya melibas Kamboja (4-2) dan Laos (5-1). Lalu, imbang (0-0) kontra Vietnam dan mengganyang Malaysia (4-1). 

Itu membuat perolehan Indonesia menjadi 992,31 poin. Dengan demikian, Evan Dimas dkk secara teknis akan naik ke posisi 164, menggeser Papua New Guinea yang mengoleksi 990,55 poin. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut