Jelang HJG ke-210 Tahun 2023, Pemkab Garut Luncurkan Tema "Purnamakarya Rucita Wibawa"

Dindin
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 22:19 WIB
Rapat Teknis Persiapan Hari Jadi Garut (HJG) ke-210 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Garut Foto.iNewsGarut.id/ Dindin

GARUT, iNewsGarut.id – Menjelang Hari Jadi Garut (HJG) ke-210 di tahun 2023, Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Garut, Jawa Barat, menyelenggarakan Rapat Teknis persiapan menyongsong momen tersebut.

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (24/1/2023).

Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum, Budi Gan Gan Gumelar, mengungkapkan rapat ini merupakan rapat yang ketiga kalinya dalam rangka persiapan Hari Ulang Tahun Kabupaten Garut yang ke-210 tahun 2023.

"HJG tahun 2023 ini sangat spesial karena ini adalah bagaimana menjelang 10 tahun kepemimpinan periodesasi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Garut," ujarnya.

Ia menyebutkan, terdapat tiga hal yang dibahas dalam rapat kali ini diantaranya yaitu, dasar hukum dari Hari Jadi Garut berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Garut Nomor 30 tahun 2011, tema dan logo Hari Jadi Garut ke-210, dan rangkaian kegiatan dalam mensukseskan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Garut.

Selanjutnya, imbuh Budi Gan Gan, Rapat Teknis Persiapan HJG ini dihadiri oleh para sekretaris Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Garut, camat dan forum camat, dan stakeholder baik dari stakeholder Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Garut, stakeholder Dinas Perindustrian dan Perdagangan Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Garut, juga stakeholder-stakeholder lainnya.

"Semuanya (peserta) merespon dengan baik, karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama bahwa ulang tahun ini harus sukses dan meriah, dan dapat dirasakan oleh masyarakat," imbuhnya.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini