get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Gor Serbaguna Desa Sukamaju Garut Segera Rampung Tahun 2024

Desa Tanjungjaya Banjarwangi Prioritaskan Lima Kegiatan di Tahun Anggaran 2024

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:00 WIB
header img
Penyusunan RKPD Kabupaten Garut Tahun Anggaran 2024 Tingkat Desa/Kelurahan di Aula Kantor Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Rabu (25/1/2023). Foto iNewsGarut.id/Dindin.

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, akan prioritaskan lima kegiatan untuk pembangunan di wilayah desanya.

Hal itu disampaikan Kepala Desa (Kades) Tanjungjaya, Hedi Kurniadi, seusai pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Garut Tahun Anggaran 2024 Tingkat Desa/Kelurahan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi, Rabu (25/1/2023).

"Alhamdulillah pelaksanaan Musrenbang tingkat desa telah berjalan dengan lancar. Adapun dari hasil Musrenbang tersebut kami beserta rekan-rekan, juga tokoh masyarakat telah menyepakati 5 kegiatan prioritas," kata Hedi.

Ia menyebutkan, lima kegiatan yang menjadi skala prioritas itu diantaranya, pertama, pembangunan infrastruktur khususnya jalan, kedua, posyandu untuk pelayanan kesehatan, ketiga, Tembok Penahan Tanah (TPT), keempat, saluran air bersih, dan yang kelima, rehabilitasi bangunan sekolah dasar (SD).

"Alhamdulillah sudah disepakati, karena kelima skala prioritas itu hasil dari musyawarah dari tahap musyawarah dusun (Musdus) sampai dengan musyawarah desa (Musdes)," ujarnya.

Ia berharap kelima skala prioritas tersebut bisa terakomodir oleh pemerintah terkait, karena itu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa Tanjungjaya yang tidak mungkin teranggarkan dari dana yang sudah ditentukan.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut