get app
inews
Aa Read Next : Sebanyak 80 Siswa Lulusan SMAN 2 Garut Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Pemasangan Bendera Dinilai Lusuh, SMAN 2 Garut Merasa Terkoreksi Lakukan Perbaikan

Jum'at, 27 Januari 2023 | 11:56 WIB
header img
Halaman Sekolah SMAN 2 Garut Yang Berada di Kecamatan Leles, Garut. Foto iNewsgarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Mencuatnya pemberitaan pada salah satu media online terkait dengan pemasangan bendera merah putih di halaman SMAN 2 Garut, di Kecamatan Leles, yang dinilai sudah lusuh.

Menanggapi hal tersebut, melalui surat jawaban atau klarifikasi yang tengah disiapkan pihak SMAN 2 kepada redaksi media yang mempublikasi serta sejumlah awak media lainnya.

Dalam klarifikasi nya pihak SMAN 2 Garut memberikan apresiasi kepada rekan media yang telah mengkritisi, sehingga pihaknya merasa terkoreksi untuk lakukan perbaikan.

"Kami sangat apresiasi dan terimakasih kepada rekan media yang telah mengkritisi, sehingga kami tahu untuk segera lakukan perbaikan, sudah diganti dengan yang baru. Itu semata kelalaian pihak kami tanpa unsur kesengajaan,"tulisnya.

Dalam surat tersebut juga termuat permohonan maaf pihak sekolah kepada semua pihak atas kelalaian tersebut.

"Permohonan maaf Kami ucapkan kepada segenap pihak atas kelalaian tersebut, juga bentuk partisipasi yang sempat kami berikan kepada rekan media, tidak ada maksud lain selain bentuk support kemitraan kami dengan rekan media," tambahnya.

Atas peristiwa tersebut segenap pihak yang terlibat dalam jajaran kepengurusan dan komite SMAN 2 Garut yang berhasil ditemui, Jumat (27/01/2023) sepakat hal itu akan dijadikan pembelajaran serta persoalan tersebut diharapkan tidak berkepanjangan.

Sementara pihak sekolah, Dadan Hidayat, mengatakan, saat ini pihaknya pun sudah mengganti bendera yang dinilai sudah lusuh dan robek tersebut, "jadi memang waktu itu ada keterlambatan dalam pemesanan Bendera, kami tau Bendera itu dinilai sudah lusuh, tapi saat ini sudah diganti,"ujar Dadan Kepada iNewsGarut.id.

Dadan pun mewakili pihak sekolah meminta maaf, dan berterima kasih kepada pihak media yang sudah mengkritisi terkait hal itu, "terima kasih atas kritisinya, SMAN 2 Garut Insya Alloh akan lebih baik lagi,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut