get app
inews
Aa Read Next : Platform Medsos Ramaikan Pilkada Garut 2024, Segera Periode 1-15 Mei Polling Lanjutan

Viral! Seorang Ibu di Bungbulang Garut Ditandu Seberangi Sungai saat Mau Melahirkan

Rabu, 01 Februari 2023 | 05:54 WIB
header img
Proses evakuasi Siti Sopiah ibu hamil ditandu dan sebrangi sungai. Foto iNewsGarut.id/ Indra.

GARUT, iNewsGarut.id – Sebuah tayangan video seorang ibu hamil yang hendak melahirkan ditandu menyebrangi sungai akibat jembatan yang merupakan akses jalan satu-satunya di wilayah setempat putus diterjang banjir pada (20/1/2023) viral di media sosial (medsos).

Dalam video amatir warga yang berdurasi 1 menit 45 detik itu diperoleh iNewsGarut.id pada Senin (30/1/2023), terlihat seorang ibu hamil ditandu puluhan warga bersama bidan, kemudian menyebrangi Sungai Cirompang untuk dibawa ke rumah sakit rujukan.

Diketahui ibu yang akan melahirkan itu bernama Siti Sopiah (35), warga Kampung Wangun, Desa Gunamekar, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut.

Saat di wawancarai langsung iNewsGarut.id, tenaga kesehatan (Nakes) yang membantu evakuasi, Bidan Riska mengatakan, sebelumya ia disana (rumah pasien) dari pukul 08.00 WIB berangkat menyebrangi Sungai Cirompang ketika debit air sedang tinggi. Namun, ketika diurus olehnya semalaman, pasien tersebut tidak ada kemajuan untuk persalinan.

"Saya bawa ke rumah saya paginya, kemudian pasien dievakuasi pakai tandu dibantu sama masyarakat sekitar, menyebrangi sungai jam 8 pagi," paparnya, Selasa (31/1/2023).

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut