get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ibu Hamil Nyeberang Sungai, Pemkab Garut Segera Perbaiki Jembatan Rusak di Bungbulang

Rabu, 01 Februari 2023 | 17:51 WIB
header img
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman tanggapi viralnya ibu hamil yang seberangi Sungai Cirompang. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut segera memperbaiki jembatan rusak akibat banjir, di Sungai Cirompang, Desa Gunamekar, Kecamatan Bungbulang. Akibat jembatan rusak parah tersebut, sempat viral dimana seorang ibu hamil menyeberang sungai terpaksa ditandu ketika hendak melahirkan.

"Kejadian viral ibu hamil menyebrang sambil ditandu sudah saya dengar, bersyukur, bayi dan sang ibu sehat dan selamat," jelas Wakil Bupati Garut Helmy Budiman usai audiensi di gedung DPRD Garut, Rabu (1/2/2023).

Helmi berkomitmen akan memerintahkan pihak pemerintahan setempat untuk memberikan perhatian terhadap sang ibu dan keluarga selama di rumah sakit Pameungpeuk. Dirinya juga menyampaikan keprihatinan atas kondisi musibah yang terjadi di wilayah tersebut.

Ia mengimbau, kepada masyarakat setempat agar mencari jalur alternatif lain dikarenakan berbahaya. Kata Helmi juga, pihaknya sudah mendata dan menyiapkan solusi darurat agar kesulitan masyarakat setempat teratasi.

"Mudah - mudahan bisa diproses secepatnya. Dikarenakan, jembatannya lumayan akan mengeluarkan biaya yang cukup besar, saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati, " ucap Helmi.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut