get app
inews
Aa Read Next : Polsek Singajaya Bersama Bhayangkari Berikan Bantuan Kepada Korban Terdampak Gempa Bumi

1.300 Jiwa Terdampak Gempa di Pasirwangi, Wabup Garut Cek Tim Verifikasi Data

Sabtu, 04 Februari 2023 | 13:17 WIB
header img
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman Saat Melihat Langsung Kondisi Rumah Yang Terdampak Gempa Bumi di Kecamatan Pasirwangi. Sabtu (4/3/2023). Foto (ist).

GARUT, iNewsGarut.id – Sebagaimana laporan dari pihak Pemerintah Kecamatan dan Desa, ada 1.300 Jiwa Masyarakat di Kecamatan Pasirwangi, Garut, yang terdampak Gempa bumi 4,3 SR beberapa hari yang lalu. Dan dikabarkan ratusan rumah di wilayah tersebut mengalami rusak ringan. 

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, saat melihat kondisi sesungguhnya di lokasi terdampak, dan sekaligus mengecek Tim verifikasi data di lapangan, tepatnya di Desa Padaawas dan Desa Barusari, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sabtu (4/3/2023).

"Hari ini Saya melihat kondisi sesungguhnya di lokasi terdampak gempa 4,3 SR di Desa Padaawas dan Desa Barusari, yang memang banyak yang terdampak, sebagaimana dilaporkan ada sekitar 1300 jiwa terdampak dan 400 lebih rumah yang mengalami rusak ringan,"ungkapnya.

Dikatakan Helmi, dirinya sudah melihat kondisi rumah, berkeliling, untuk memastikan kondisi sesungguhnya, sekaligus melihat tim yang melakukan verifikasi di lapangan untuk menilai jumlah kerugian berapa jumlah yang harus dibantu oleh Pemerintah.

"yang terdampak banyak, kami hanya ada 5 tim verifikasi di lapangan, diharapkan ini hari pertama dan besok lusa sudah ada data, sehingga jumlah yang dikeluarkan dari APBD tergambar dan segera bisa diputuskan,"katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut