get app
inews
Aa Read Next : Polsek Singajaya Bersama Bhayangkari Berikan Bantuan Kepada Korban Terdampak Gempa Bumi

Pasca Gempa Bumi M 4,3, Wabup Garut Cek Lokasi Terdampak di Kecamatan Samarang

Minggu, 05 Februari 2023 | 16:50 WIB
header img
Pasca gempa bumi 4,3 skala richter di Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Sabtu (4/2/2023). Foto (Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, lakukan verifikasi data wilayah terdampak pasca gempa bumi Magnitudo 4,3 yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Hal tersebut dilakukan karena terdapatnya perbedaan signifikan dalam laporan kerusakan rumah pada hari pertama dan hari kedua di Kecamatan Samarang disebabkan kondisi geografis.

"Cuman kalau dilihat kondisi geografis ini kan kampungnya itu tercecer gitu kan, sehingga laporan hari pertama jauh berbeda dengan laporan hari kedua. Nah sekarang laporan terakhir itu 180an dari awal 45," kata Wabup Garut, dalam keterangannya, saat monitoring di pasca gempa bumi di Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Sabtu (4/2/2023).

Wabup mengungkapkan, diperkirakan jumlah kerusakan rumah di Kecamatan Pasirwangi akan bertambah mengingat jumlah kerusakan di Kecamatan Pasirwangi dalam laporan sebelumnya lebih banyak daripada Kecamatan Samarang.

"Nah kalau yang Samarang saja dari 45 ke 180, nah ini yang Pasirwangi ini belum selesai (verifikasi) karena lebih banyak yang Pasirwangi, yang Pasirwangi itu pertama aja yang hari pertama saja kan 450, mungkin itu lebih dari berapalah jadi belum (selesai), nah yang Pasirwangi mudah-mudahan hari ini selesai," paparnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut