get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

KAMMI Garut Salurkan 100 Paket Sembako ke Korban Bencana Gempa Bumi Garut

Kamis, 09 Februari 2023 | 05:42 WIB
header img
KAMMI Garut Saat Menyalurkan bantuan sosial pada korban terdampak Gempa Bumi di Desa Barusari, Kecamatan Pasirwangi, Garut. Foto (ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Gempa magnitudo berkekuatan 4,3 yang telah mengguncang Garut pada Rabu, Malam (1/2/2023) lalu, kurang lebih pukul 23.00 WIB. Gempa tersebut terjadi pada kedalaman 10 km dikutif dari Earthquake.usgs.gov.

Ketua departemen sosial masyarakat kesatuan aksi mahasiswa muslim Indonesia (KAMMI) Garut, Nurul Puji Risnipa, berinisiatif langsung terjun ke lokasi untuk melihat situasi kondisi yang ada di daerah setempat. 

Dalam kunjungannya tersebut, Nurul Puji Risnipa langsung ke Desa setempat, yaitu Desa Barusari, Kecamatan Pasir Wangi, Kabupaten Garut, yang terdampak gempa bumi.

Menurut keterangan dari otoritas setempat, beberapa rumah warga yang berada di RW 03 mengalami kerusakan yang cukup parah, bahkan harus di hancurkan. 

Kata RW setempat juga, kepada Nurul. "Banyak ko de yang melihat kondisi terdampak gempa kesini, namun untuk tindak lanjutnya belum ada", tuturnya. Rabu (8/2/2023). 

KAMMI GARUT pun sangat mengkhawatirkan tindak lanjut pemerintah yang masih minim dalam penanganan bencana gempa bumi ini. Dalam hal ini, KAMMI GARUT menyalurkan 100 paket donasi berupa sembako kepada korban terdampak bencana gempa bumi yang berada di Desa Barusari RW 03, RW 04, dan RW 05.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut