get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Sambut HJG Ke 210 dan Peringati Bulan K3, PT. Condong Garut Gelar Gebyar Donor Darah

Kamis, 09 Februari 2023 | 13:21 WIB
header img
Karyawan PT Condong Garut sedang melalsanakan donor darah di UPT Puslesmas Cimari. Foto/Indra

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Garut (HJG) ke-210 dan Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Se-dunia, PT. Condong Garut menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cimari Kecamatan Cikelet.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh karyawan PT. Condong Garut dan warga setempat dilaksanakan dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes). Sebelum mendonorkan darah, seluruh peserta menjalani skrining oleh petugas kesehatan dari PMI Kabupaten Garut dan Puskesmas Cimari untuk memastikan kondisi kesehatannya dalam keadaan baik.

Asisten Direktur PT. Condong Garut, Dahyar Sarbih mengatakan, sebelumnya ia mengucapkan terima kasih kepada para karyawannya yang telah berpartisipasi mengikuti bakti sosial (baksos) donor darah dalam rangka memperingati HJG yang ke 210 dan Hari K3 Se-dunia.

"Karyawan PT. Condong Garut berjumlah 1200 orang, kami menargetkan sekitar 10 persen karyawan mengikuti baksos donor darah, dan kegiatan baksos donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan PT. Condong Garut," katanya saat diwawancarai iNewsGarut.id, Kamis (9/2/2023).

Menurut pengalaman pihaknya, sambung Dahyar, pada tahun-tahun yang lalu peserta baksos donor darah di PT. Condong Garut  ini tidak kurang dari 200 sampai 300 orang yang berpartisipasi sebagai peserta donor darah.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut