get app
inews
Aa Read Next : Dapat Mobil Maskara Pemdes Cinta Garut Gelar Syukuran

Desa Bersama Tim Nakes Sosialisasikan Program Melani dan Fasilitasi Pemeriksaan Ibu Hamil

Jum'at, 10 Februari 2023 | 09:37 WIB
header img
Sosialisasi Program Melani sekaligus Gebyar Pemeriksaan Ibu Hamil yang digelar Pemdes Tanjungjaya yang bekerjasama dengan UPT Puskesmas Banjarwangi. Foto iNewsGarut.id/ Dindin Ahmad S.

GARUT, iNewsGarut.id – Pastikan kondisi ibu-ibu hamil yang ada di wilayah setempat dalam keadaan sehat, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, menggelar kegiatan sosialisasi program Melani (memastikan pelayanan ibu hamil) dan pemeriksaan bagi para ibu hamil.

Kegiatan tersebut berlangsung di GOR Desa Tanjungjaya, Kamis (9/2/2023), yang bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Banjarwangi sebagai bentuk implementasi dari program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

"Hari ini di Desa Tanjungjaya telah dilaksanakan dua kegiatan, yang pertama melaksanakan program desa yaitu pemeriksaan ibu hamil. Supaya memastikan para ibu hamil yang ada di wilayah Desa Tanjungjaya ini bisa terlihat atau bisa dicek kesehatannya," kata Kepala Desa (Kades) Tanjungjaya Hedi Kurniadi.

Hedi menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga terdapat Rapat Koordinasi tentang Sosialisasi Program Bupati Garut (Melani) yaitu memastikan pelayanan ibu hamil.

"Jadi kehamilan ibu hamil tersebut dari awal hingga persalinan harus termonitor. Baik oleh bidan desa ,terutama aparatur desa itu diwajibkan membantu atau memonitor perkembangan ibu-ibu hamil yang ada di wilayah desa kami. Yang mana kegiatan dan narasumbernya tersebut diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Banjarwangi," papar Hedi.

Ia menyebut kegiatan ini didukung juga oleh para kader posyandu, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Tanjungjaya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh agama, tokoh masyarakat, dan diikuti oleh 38 ibu hamil.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut