get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Longsor Merusak Bibir Jalan Kabupaten Penghubung 5 Desa di Wilayah Garut Selatan

Minggu, 19 Februari 2023 | 20:12 WIB
header img
Kondisi jalan kabupaten yang mengalami longsor di Kampung Cisintok, Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Minggu (19/2/2023). (Foto Ist).

GARUT, iNewsGarut.id – Akses jalan yang menghubungkan 5 desa di wilayah Garut Selatan alami longsoran pada Minggu (19/2/2023) siang pukul 14.30 WIB.

Jalan tersebut merupakan akses jalan kabupaten yang berlokasi di Kampung Cisintok, Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut.

Akibat peristiwa longsor ini mengakibatkan bibir jalan yang menghubungkan 5 desa di wilayah Garut Selatan rusak. Hal tersebut seperti dilaporkan Camat Talegong, Muhammad Badar Hamid, bahwa peristiwa itu terjadi pada pukul 14.30 WIB karena di lokasi kejadian terus diguyur intesitas hujan tinggi kurang lebih selama 2 jam.

Menindaklanjuti hal tersebut, respon cepat aparatur desa setempat langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian bersamaan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Talegong.

Selain itu, aparatur pemerintah desa dan kecamatan setempat juga langsung membuat parameter di sekitar lokasi longsor guna keamanan para pengguna jalan.

Setelah dilaporankan adanya longsor di jalan kabupaten di wilayah Garut Selatan, masih belum ada laporan terkait kerugian akibat peristiwa tersebut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut