get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Warga Selaawi Garut Tumpah Ruah Saksikan Pagelaran Wayang Golek

Sabtu, 25 Februari 2023 | 18:23 WIB
header img
Pertunjukan Rakyat Pagelaran Wayang Golek dengan lakon "Jagat Prahara Wayang", di Desa Cirapuhan, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut,(Foto: istimewa)

"Dulu kata-kata pengahapusan itu memang kehendak dari Bapak Presiden, karena memang sebetulnya pengahapusan itu di-nolkan ya tapi memang dalam kenyataan tentu saja, tentu saja itu sebuah harapan tapi dalam prakteknya ya barang kali masih ada kurang lebih," lanjutnya.

Sementara itu, Camat Selaawi, Fahmi Fauzi menyampaikan, rasa terimakasihnya atas kedatangan dari pihak Kemenkominfo RI ke Kecamatan Selaawi. Ia juga mengenalkan, bahwa Kecamatan Selaawi sendiri merupakan kecamatan yang berada di wilayah bagian utara di Kabupaten Garut.

"Sesuai nama nomenklatur bahwa sela itu adalah di antara awi adalah bambu, berarti Selaawi adalah kecamatan yang memang berbasis lokalnya itu adalah bambu," ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa Kecamatan Selaawi dengan pemerintah daerah sudah melaksanakan beberapa kegiatan yang selaras dengan tema pada kegiatan ini yaitu penanganan kemiskinan ekstrem.

"Dimana di Kecamatan Selaawi kita dalam pengembangan wilayah sudah melaksanakan dengan pendekatan pentahelix, yaitu pemerintah, media, komunitas, bisnis, dan juga akademisi," tuturnya.

Fahmi menambahkan, bahwa Kecamatan Selaawi juga memiliki bangunan Selaawi Bamboo Creative Center (SBCC) yang merupakan bangunan kebanggaan masyarakat Selaawi, di mana SBCC sendiri merupakan sarana untuk mempertunjukkan pagelaran-pagelaran seni.

"Karena tadi di Selaawi ini tidak kurang dari 50 komunitas seni dan budaya plus paguron pencak silat, nah insyaallah mereka mereka ini terjalin dalam sebuah komunitas seni dan budaya dan mempertontonkan kegiatan tersebut di SBCC (Selaawi Bambu Creative Center)," ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut