get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Lulus Verifikasi, Wabup Garut Helmi Budiman Jadi Anggota Kehormatan SOG Indonesia

Sabtu, 11 Maret 2023 | 19:27 WIB
header img
Anggota SOG Indonesia dari sejumlah daerah menghadiri perayaan Anniversary SOG Indonesia ke -27, di SOR Ciateul Sabtu (11/3/2023). Foto iNewsGarut.id/ Fani Ferdiansyah.

GARUT, iNewsGarut.id – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman secara resmi diperkenalkan sebagai anggota kehormatan Scooter Owners Group (SOG) Indonesia. Helmi Budiman diperkenalkan sebagai anggota kehormatan dalam perayaan ulang tahun SOG Indonesia ke-27, di Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul Garut, Sabtu (11/3/2023). 

Orang nomor dua di Kabupaten Garut ini mengaku bangga menjadi anggota kehormatan SOG Indonesia, sebab menurutnya SOG Indonesia merupakan komunitas skuter dengan organisasi yang besar. "Ini pesertanya se-Indonesia, tadi saya lihat ada Bengkulu, Bali, Surabaya dan lainnya,” kata Helmi Budiman. 

Ia bahkan menuturkan dirinya harus melalui sejumlah "tes" sebelum akhirnya diangkat sebagai anggota kehormatan SOG Indonesia. Tes yang dimaksud ini mulai dari apakah ia memiliki Vespa, hingga mampu atau tidak mengendarainya. 

"Ada verifikasinya jadi anggota SOG, punya enggak vespa, lalu diuji tes Vespa, bisa enggak pakai Vespa. Naik Vespa beda, berat sebelah itu, tapi karena saya sudah biasa dari kecil sampai kuliah saya naik Vespa,” ujarnya. 

Wabup Garut ini pun membuktikan kepiawaiannya mahir mengendarai skuter asal Italia tersebut. Bersama sejumlah anggota group pemilik Vespa, Helmi Budiman sempat berkeliling ke perkotaan Garut, sebelum akhirnya menghadiri Anniversary SOG Indonesia di SOR Ciateul. 

Ia juga menyampaikan jika perayaan ulang tahun SOG Indonesia ke-27 dilangsungkan bersamaan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Garut ke-210. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut