get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tak Mampu Biayai Pasang Listrik, Warga di Selaawi Garut Bergantung ke Tetangga

Kamis, 16 Maret 2023 | 15:38 WIB
header img
Salah Satu Rumah Warga Desa Cirapuhan, Kecamatan Selaawi, Garut. Yang Tidak Mampu Membiayai Pasang Listrik. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Ratusan warga di Kampung Cibingbin, Desa Cirapuhan, Kecamatan Selaawi, Garut, Jawa Barat, masih bergantung pada ketersediaan listrik ke tetangganya. Di wilayah tersebut masyarakat sulit mendapatkan pasokan listrik karena tidak mampu membayar biaya pasang listrik karena berpenghasilan rendah.

Salah satunya yakni yang dialami keluarga Nina (30), dirinya tidak mampu membayar biaya pasang listrik karena keterbatasan ekonomi. Nina (30) tingga bersama ketiga anaknya, sedangkan suaminya seorang buruh lepas pengupas kunyit.

"Sudah lama tinggal disini ada 5 tahunan lah, tidak pasang listrik karena tidak mampu untuk membayar biaya pasangnya,"ungkapnya kepada iNewsGarut.id, Kamis (16/3/2023).

Sementara Kepala Desa Cirapuhan Ahmad Kosasih mengatakan, bahwa di kampung tersebut ada sebanyak 350 warga yang belum mampu untuk memasang listrik. Dirinya mengaku prihatin, di era masa kini masih banyak warga yang menjalani kehidupan sehari-hari nya tanpa listrik.

"Prihatin dengan kondisi saat ini, masih banyak warganya yang belum mampu pasang listrik, terhitung sebanyak 350 warga,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut