get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Sajikan Baso Aci Terbanyak, Garut Raih Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia

Minggu, 19 Maret 2023 | 11:31 WIB
header img
Penghargaan MURI yang diterima oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, dan Kacab BJB Garut, Moch.Indra, Festival Baso Aci Garut Tahun 2023 yang dilaksanakan di Alun-alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (18/3/2023). (Foto Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Sukses menggelar kegiatan Festival Baso Aci Garut Tahun 2023, Kabupaten Garut berhasil meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yaitu Sajian Baso Aci Terbanyak.

Penghargaan secara langsung diterima oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, dalam kegiatan Festival Baso Aci yang dilaksanakan di Alun-alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (18/3/2023).

Bupati Garut mengungkapkan, bahwa untuk menyelenggarakan pemecahan rekor MURI penyajian baso aci terbanyak dengan jumlah 1.000 hidangan, pemerintah daerah bekerja sama dengan berbagai pihak. Diantaranya Kementerian Agama Kabupaten Garut, Event Organizer Vortable, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian Perdagangan Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), dan pihak-pihak lainnya.

"Di acara Festival Baso Aci dalam rangka menyambut bulan Ramadan, dan kita pun hari ini mensosialisasikan bahwa di Garut tidak boleh adalagi makanan yang diterima oleh masyarakat yang tidak berlabel halal, kita dengan Kemenag memastikan semua produk Garut dalam keadaan halal," kata  Rudy Gunawan.

Tak lupa, ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Ia menambahkan, bahwa Kabupaten Garut selalu terdepan dalam menciptakan sebuah kuliner yang halal dimakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Direktur Vortable, Dani Omar Dhien, mengatakan, pihaknya ingin mencoba melakukan sesuatu yang tercatat dalam sejarah. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut