get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

5 Wisata Pantai Garut Rekomendasi Tempat Liburan Bareng Keluarga

Selasa, 21 Maret 2023 | 06:32 WIB
header img
Pantai Rancabuaya. (Foto Instagram @nancydaunn)

GARUT, iNewsGarut.id – Wisata pantai di Garut tak kalah menarik dibandingkan pantai-pantai lainnya yang ada di Provinsi Jawa Barat ataupun di Indonesia.

Keindahan alam wisata pantai yang ada di kota dengan julukan Kota Dodol ini, bisa dinikmati oleh siapa saja yang ingin berlibur bersama keluarga ketika berkunjung ke Garut.

Selain terkenal dengan wisata pegunungan, curug, ataupun kulinernya yang khas, ternyata Garut juga memiliki wisata pantai yang mempesona dan instagramable.

Wisata pantai di Garut banyak terdapat di wilayah Garut bagian selatan. Bentang alamnya yang luas dengan panorama alam yang indah, dapat mengobati rasa lelah anda ketika berkunjung ke pantai di Garut.

Berikut rekomendasi lima pantai di Garut yang berada di wilayah Garut Selatan.

1. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya ini berada di wilayah Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut. Pantai yang satu ini seringkali disebut sebagai surga tersembunyi di Garut.

Salah satu daya pikat dari Pantai Rancabuaya ini, yaitu di area pesisir pantai banyak terdapat tumpukan bebatuan yang nampak indah. Meski begitu, butiran pasir di pesisir pantai begitu halus, membuat para wisatawan tak ingin beranjak pergi dari pantai ini.

Terdapat keistimewaan lain yang ada di Pantai Rancabuaya ini, yaitu adanya Gua Lalai atau Gua Kelelawar. Jika anda tertarik ke sini, jangan lupa berkunjung ketika sedang berada di Garut Selatan.

2. Pantai Cidora

Pantai Cidora jadi rekomendasi bagi para wisatawan yang suka dengan suasana pantai tenang dan ombak yang tak begitu besar. Tak hanya itu, karena terkenal dengan kebersihannya, di sini akan jarang sekali terlihat sampah yang berserakan.

Pantai Cidora berlokasi di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut. Perjalanan untuk sampai ke pantai ini cukup memakan waktu lama jika dari kota Garut. Meski begitu, rasa lelah saat perjalanan akan terbayar lunas setelah tiba di lokasi Pantai Cidora.

3. Pantai Karang Paranje

Pantai Karang Paranje terletak di Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut. Pantai ini jadi rekomendasi untuk para wisatawan yang ingin merasakan suasana pantai serasa di Bali. Di sini anda bisa menemukan pantai yang terkenal mirip dengan Pantai Tanah Lot Bali.

Bebatuan yang menjulang tinggi dengan gelombang ombak yang cukup besar, membuat sensasi saat di pantai ini semakin menyenangkan.

Sunset di pantai ini juga sangat indah. Bahkan, anda bisa menikmatinya di atas tebing yang besar. Anda bisa naik ke atas sana karena terdapat ada saung, sehingga bisa melihat keindahan sunset dari ketinggian. 

Tak perlu khawatir, akses jalan menuju lokasi ini sudah sangat baik, sehingga perjalanan akan terasa aman saat menuju lokasi. 

4. Pantai Cijeruk

Pantai Cijeruk bisa dikatakan masih "perawan", karena belum banyak wisatawan datang ke pantai ini. Pantai ini berlokasi di Desa Sagara, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut.

Pantai Cijeruk cocok sekali bagi anda yang ingin berlibur tapi tidak suka dengan suasana yang ramai. Jika berkunjung ke sini, jangan lupa ajak teman-teman, keluarga, atau pasangan supaya momen menikmati pantai terasa lebih menyenangkan.

5. Pantai Santolo

Pantai Santolo tak kalah indahnya dari pantai-pantai di Garut yang sebelumnya sudah dibahas. Pantai ini menyuguhkan pesona alam pantai yang indah dan pemandangan sunset yang begitu romantis. Pasir putih di Pantai Santolo menambah kecantikan alam di sekitar pantai.

Tak hanya pemandangan sunset saja, hamparan laut luas dengan airnya yang jernih, menarik banyak wisatawan ketagihan datang ke pantai ini.

Selain itu, lebih menariknya lagi, wisatawan bisa naik perahu saat berkunjung ke pantai ini. Walaupun tidak terlalu jauh dan perginya hanya mendatangi beberapa pulau kecil yang ada di sekitar pantai, tapi pastinya sudah bisa memuaskan hati wisatawan.

Pantai Santolo berada di Desa Pameungpeuk, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut