get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Berangkat Melaut, Kapal Nelayan Cahaya Abadi Ditemukan Terdampar Tanpa Awak di Perairan Garut

Minggu, 02 April 2023 | 20:43 WIB
header img
Dengan dibantu masyarakat sekitar, aparat kepolisian Sat Polairud Polres Garut mengevakuasi kapal nelayan Cahaya Abadi yang ditemukan terdampar tanpa awak di perairan Pantai Sayang Heulang, Kabupaten Garut, Minggu (2/4/2023) siang. Foto (Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Satu unit kapal tanpa awak terdampar di perairan Pantai Sayang Heulang, Minggu (2/4/2023). Dari informasi yang dihimpun, kapal bertuliskan Cahaya Abadi pada lambungnya itu dikemudikan oleh seorang pria bernama M. Z Santono (41). 

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, proses pencarian terhadap M. Z Santono dilakukan saat laporan terkait kapal yang dikemudikannya terdampar diterima Polisi. Kapal itu, lanjutnya, ditemukan terdampar pada Minggu subuh, atau sekira pukul 04.00 WIB.

"Terdampar di pesisir pantai namun tidak ditemukan keberadaan awaknya," kata AKBP Rio Wahyu Anggoro.

Petugas kemudian bertindak cepat dengan mencari informasi pemilik kapal tersebut. Hingga pada akhirnya, Polisi menemukan fakta jika kapal ini dikemudikan oleh M. Z Santono untuk melaut pada Sabtu (1/4/2023) sekira pukul 23.00 WIB. 

"Kapal berangkat pukul 23.00 WIB malam dengan tujuan menebar jaring ikan. Kapal ini dikemudikan oleh M. Z Santono seorang diri, tanpa ada yang menemani," ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut