get app
inews
Aa Read Next : Nikmati Sensasi Berendam Air Panas di Kolam Renang TWA Gunung Papandayan Garut

Kartu Vaksin Jadi Syarat Masuk Ke Wisata Taman Air Sabda Alam Garut

Sabtu, 01 Januari 2022 | 09:01 WIB
header img
Pengunjung menikmati suasana di Taman Air Sabda Alam, Cipanas, Garut di libur akhir tahun.

GARUT iNews.id - Kartu vaksin menjadi salah satu syarat agar bisa masuk ke lokasi wisata Taman Air Sabda Alam yang berada di Jalan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Lokasi wisata ini memiliki wahana baru yang bernama Sabda Alam Wave's River, sehingga di penghujung akhir tahun 2021 ini banyak wisatawan yang berkunjung untuk berlibur bersama keluarga.

Selain itu, wisata ini juga menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dengan mengimplementasikan aplikasi Peduli Lindungi bagi wisatawan yang ingin masuk ke lokasi wisata.

General Manager Taman Air Sabda Alam, Weny mengatakan, pihaknya miliki wahana baru yang bernama Wave's River, ini adalah kolam arus yang nantinya akan didorong dengan ombak yang luar biasa sensasinya sangat berbeda dengan wahana-wahana lain yang sudah ada di Taman Air Sabda Alam.

"Keunggulan kita bisa bermain gelombang ombak tapi dengan mengelilingi arus yang sudah ada jadi sensasinya beda dengan kolam ombak yang sudah ada," kata Weny, Jum'at (31/12/21).

Dikatakan Weny, untuk libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini ada pembatasan jumlah pengunjung sebanyak 75 persen dari kapasitas normal dan juga pihaknya sudah mengimplementasikan aplikasi Peduli Lindungi.

 "Tentunya semua pengunjung yang masuk ke area Taman Air Sabda Alam harus memiliki kartu vaksin dan mendownload aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan proses check-in," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, tentunya bagi masyarakat yang belum memiliki kartu vaksin atau belum divaksin, pihaknya menyediakan layanan vaksin gratis dari tanggal 29 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

"Jadi buat pengunjung yang mau berwisata ke Taman Air Sabda Alam tidak perlu khawatir kalau belum divaksin, kita ada vaksin gratis disini," ujar Weny.

Sementara itu, salah satu wisatawan, Dani menyampaikan bahwa kebetulan dirinya bersama keluarganya datang ke Sabda Alam Wave's River karena wisata tersebut merupakan wahana baru yang sangat seru dan asik.

"Alhamdulilah dengan Prokes yang ketat, di depan saya harus masuk kesini dengan penjagaan yang ketat dari aplikasi Peduli Lindungi. Alhamdulillah sangat excitednya itu asik dan arus ombaknya tidak terlalu berat juga tapi untuk anak-anak sangat aman sekali safetynya," tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut