get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kobaran Api Lalap 2 Rumah Warga di Kadungora Garut, Puluhan Hewan Ternak Mati Terpanggang

Jum'at, 07 April 2023 | 13:43 WIB
header img
Petugas Damkar Garut berupaya memadamkan api yang membakar dua rumah dan memanggang puluhan hewan ternak di Kampung Haruman, Desa Haruman, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jumat (7/4/2023) pagi tadi. Foto (Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Sebanyak 66 ekor hewan ternak berbagai jenis mati terpanggang dalam peristiwa kebakaran yang melanda dua rumah dan satu kandang di Kampung Haruman, Desa Haruman, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jumat (7/4/2023) pagi tadi. Kebakaran yang terjadi sekira pukul 05.05 WIB itu menimbulkan kerugian total hingga mencapai Rp250 juta. 

Puluhan ekor hewan ternak yang ludes terbakar ini terdiri dari enam ekor domba, 10 ekor ayam, 30 ekor kelinci dan 20 ekor marmut. Sementara dua rumah milik warga yang hangus merupakan milik Ayum dan Yulia Ningsih.

Komandan Pos Sektor Leles Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut Aries Riestiansyah mengatakan, kebakaran tersebut itu dipicu oleh korsleting arus listrik pada salah satu rumah. Dari informasi yang dihimpun, korsleting listrik terjadi pada lampu ruang keluarga rumah milik Ayum. 

"Kebakaran ini terjadi dari korsleting listrik pada lampu, di mana lampu tersebut menyala dalam waktu yang lama. Bijaknya, matikan lampu di pagi hari lalu nyalakan kembali pada malam hari," kata Aires Riestiansyah. 

Korsleting tersebut kemudian menimbulkan percikan api. Setelahnya, api membesar usai merambat pada sejumlah benda mudah terbakar di ruang tengah rumah tersebut.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut