get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Harga Tahu dan Tempe di Kabupaten Garut Stabil, Pasokan Kedelai Aman

Kamis, 13 April 2023 | 22:03 WIB
header img
Bupati Garut Rudy Setiawan hadir saat acara buka puasa bersama PT FKS Multi Agro Tbk dengan para pengrajin tahu dan tempe. Foto: Ist

GARUT, iNewsGarut.id - Harga tahu dan tempe di Kabupaten Garut tidak terpengaruh dinamika harga di bulan puasa jelang Idul Fitri tahun ini. Hal tersebut disebabkan karena pasokan kedelai yang cukup dan distribusi yang lancar sekalipun kebutuhan kedelai mengalami peningkatan.

Ditemui di sela-sela acara buka puasa bersama PT FKS Multi Agro Tbk dengan para pengrajin tahu dan tempe yang dihadiri Bupati Garut Rudy Setiawan, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Pasar dan ESDM Kabupaten Garut Nia Gania Karyana dan Kepala Dinas Pertanian Garut Beni Yoga Gunasantika pada  Kamis (13/4/2023), Rizky, salah seorang perajin tahu mengemukakan bahwa perajin tahu tempe di Garut tidak mengalami kesulitan dalam membeli kedelai. 

Saat ini, harga tahu dan tempe dijual di kisaran Rp5.000-7.500 per bungkus di pasar-pasar di Garut.  Kebutuhan kedelai di Garut mencapai 4.000 ton per bulan.“Tidak ada masalah sama sekali untuk pembelian kedelai,” ungkapnya.

Jefry, manajer pemasaran PT FKS Multi Agro Tbk.  yang bergerak di bidang distribusi bahan pangan dan pakan, termasuk kedelai cap Bola ini, berharap kondisi yang stabil saat ini bisa bertahan terus dan produk-produk FKS seperti kedelai menjadi pilihan para perajin.

“Kami akan kembali menyelenggarakan program Bola Bonanza untuk dapat membantu kegiatan usaha Bapak dan ibu sekalian.” ungkap Jefry.

Bupati Rudy Gunawan menyampaikan apresiasi kepada perajin tahu tempe dan pihak PT FKS Multi Agro yang telah menjaga harga jual tahu tempe ke konsumen.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut