get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Makin Mudah, Membuat Izin Usaha Sektor Bisnis Pariwisata dan Ekraf Bisa Dilakukan Secara Daring

Senin, 17 April 2023 | 03:42 WIB
header img
Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah tengah berbicara dalam sosialisasi kemudahan pembuatan izin usaha oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), di Fave Hotel, Garut, Minggu (16/4/2023). Foto iNewsGarut.id/ Fani Ferdiansyah.

Terlebih pemerintah pusat sudah merencanakan pembangunan tol ke Kabupaten Garut, yang akan memudahkan akses bagi masyarakat. Dengan demikian, akhirnya nanti usaha sektor pariwisata akan cepat tumbuh dan memberikan manfaat. 

"Garut sangat berpotensi, karena Garut dikelilingi oleh beberapa daerah, untuk itu bisa mendirikan destinasi-destinasi baru yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat Garut," katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah yang hadir dalam acara tersebut menambahkan, pihaknya bersama Kemenparekraf terus berupaya menyadarkan masyarakat sebagai pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif agar membuat izin karena saat ini prosesnya sudah mudah.

"Berbisnis itu gampang izinnya, kita semua cuma satu pintu, tidak banyak pintu untuk membuat perizinan," kata Ferdiansyah

Garut maupun Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, lanjutnya, merupakan wilayah yang memiliki banyak potensi untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatifnya. Dengan demikian, adanya pembangunan jalan tol ke Garut, akan memberikan kemudahan bagi pelaku usaha pariwisata yang akhirnya akan semakin berkembang dan maju.

"Jadi sudah harus siap, apalagi nanti ada akses tol," ujarnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut