get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Libur Lebaran 1444 H, Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Objek Wisata Situ Bagendit Garut

Selasa, 25 April 2023 | 16:07 WIB
header img
Para pengunjung menikmati sarana rakit yang disediakan di objek wisata Situ Bagendit, Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, dalam suasana libur lebaran 1444 H. Foto iNewsGarut.id/ Fani Ferdiansyah

GARUT, iNewsGarut.id – Objek wisata Situ Bagendit di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, dipadati puluhan ribu pengunjung selama libur Idul Fitri 1444 H. Animo masyarakat untuk berwisata di Situ Bagendit sangat tinggi karena ingin memanfaatkan suasana libur lebaran bersama keluarga. 

Selain didatangi pengunjung lokal asal Garut, objek wisata Situ Bagendit juga dikunjungi wisatawan domestik dari berbagai daerah di Indonesia. Kepala UPT Situ Bagendit Iwan Siswandi, menyebut kunjungan wisata ke objek wisata alam itu lebih dari puluhan ribu orang pada musim libur Idul Fitri 1444 H kali ini. 

"Kunjungan wisata ke Situ Bagendit sangat tinggi pada libur lebaran 1444 H kali ini. Tingginya kunjungan tercatat pada hari kedua libur lebaran, yaitu Minggu (23/4/2023) kemarin yang melebihi 20.000 pengunjung," kata Iwan Siswandi, Selasa (25/4/2023). 

Ia melanjutkan, pada hari pertama libur lebaran jumlah pengunjung belum mengalami peningkatan seperti hari-hari setelahnya, karena masyarakat masih berada dalam suasana silaturahmi. Iwan Siswandi memperkirakan, banyaknya pengunjung yang datang ke Situ Bagendit setelah Idul Fitri 1444 H disebabkan oleh panjangnya libur cuti bersama dan libur sekolah.

"Pada hari pertama mungkin banyak masyarakat yang masih berkeliling untuk bersilaturahmi bersama keluarga. Baru setelahnya berwisata," ujarnya. 

Sementara itu, Yadi, seorang pengunjung asal Kabupaten Bandung, mengaku takjub dengan perubahan Situ Bagendit saat ini. Menurut dia, sarana dan prasarana di objek wisata tersebut saat ini terasa lebih nyaman dan tertata. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut