get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Potret Panorama Pantai Sayang Heulang Garut Jadi Salah Satu POTY di Platform Dunia

Jum'at, 28 April 2023 | 12:55 WIB
header img
Andreas Suwardy, sang fotografer dengan karya fotonya Pantai Sayangheulang yang meraih Photo of The Year dari Platform Photo World International. (Foto : istimewa).

GARUT, iNewsGarut.id – Sebagai daerah yang kaya akan keindahan alamnya, Garut selalu menjadi incaran para photografer. Kita berjuluk Swiss Van Java ini tentunya memiliki segudang wisata dengan keindahan alam yang akan lebih ciamik ketika diambil melalui tangkapan lensa seorang fotografer, sehingga tak jarang keindahan alam Garut selalu menjadi pilihan para pecinta topografi untuk mengabadikannya.

Salah satu potret alam Garut yaitu Panorama Pantai Sayang Heulang karya Andreas Suwardy, menjadi salah satu photo of the year (POTY) dan salah satu platform foto dunia yang berbasis di Iran yaitu photo world Internasional.

Diceritakan Andreas Suwardy, bahwa sebelumnya dirinya bersama dengan teman satu hobinya dengan Indonesia geographic (IGEO) Photography Community selalu melakukan hunting. Dan ketika ada foto yang dirasa memiliki kualitas yang bagus, dirinya kerap mengikutsertakan foto hasil karyanya itu untuk di kompetisikan secara online di berbagai platform baik kompetisi lokal maupun internasional.

"Kebetulan foto panorama alam Pantai Sayang Heulang Garut ini pun Saya ikutkan, dan puji tuhan bisa masuk di beberapa platform sebagai photo of the day, photo of the week, dan photo of the month,"ungkapnya, Jum'at (28/4/2023).

Di luar dugaan, kata Andre, tepat di tanggal 28 April 2023 hari ini yang bertepatan dengan hari ulang tahun dirinya, karya fotonya masuk sebagai salah satu photo of the year di paltform photo world Internasional yang berbasis di Iran.

Ia mengaku senang dan bangga atas penghargaan yang diberikan kepada karyanya ini, terlebih dirinya bersaing dengan peserta dari seluruh dunia, dan sangat sulit untuk menembus kategori Photo of The Year ini.

"Tak menyangka karyanya bisa tembus menjadi kategori photo of the year nya mereka, terlebih bersaing dengan peserta dari seluruh dunia,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut