get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

40.159 Balita Stunting di Garut Dapat Bantuan PMT Dari BAPANAS

Rabu, 03 Mei 2023 | 18:54 WIB
header img
Penyaluran bantuan PMT secara simbolis dilaksanakan di Kantor Pos Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka menanggulangi Stunting. Badan Pangan Nasional (BAPANAS) bekerja sama dengan Id Food, PT.Pos Indonesia, DPPPKBPPA Garut, Dinsos, dan DKP Garut. Melakukan penyaluran bantuan yang secara simbolis dilaksanakan di Kantor Pos Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (3/5/2023).

Selain itu, Kabupaten Garut juga menduduki urutan dan rangking terbesar di Jawa Barat, meski sebelumnya di tahun 2021 menduduki ketiga terbesar di Jawa Barat.

Kepala DPPKBPPPA Garut, Yayan Waryana, mengatakan, Garut termasuk kabupaten yang paling banyak mendapatkan bantuan dari BAPANAS, "Syukur Alhamdulillah, Garut mendapatkan bantuan paling terbanyak, ini dalam rangka hal penanganan stunting dan tentunya berdampak cukup siginifikan bagi kesejahteraan masyarakat, "ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya menargetkan di tahun 2024 nanti angka stunting di Garut turun kurang dari 14 persen.

"Mudah-mudahan target kita, 2024, 14 persen mudah-mudahan dapat terealisai kurang dari 14%," ucap Yayan.

Yayan menerangkan, Pemerintah Kabupaten Garut terus berupaya dalam melakukan penanganan stunting ini, di mana, tahun ini Pemkab Garut menganggarkan dana hampir 6 miliar rupiah untuk PMT. Selain itu Dia berharap prevalensi stunting di Garut ini dapat dilakukan dicegah sesuai target harus bisa zero news stunting.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut