get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Program Nata Kota Atasi Kawasan Kumuh di Kabupaten Garut

Selasa, 09 Mei 2023 | 06:51 WIB
header img
Sosialisasi Nata Kota, di Gedung Manasik Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (08/05/2023) Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Dinas perumahan dan permukiman (Disperkim) Kabupaten Garut merilis program Nata Kota. Program ini salah satu program unggulan yang bertujuan untuk mengatasi kawasan kumuh di Kabupaten Garut.

Hal itu disampaikan Sekretaris Disperkim Garut, Ajid Syayidin, di gedung manasik mandala, Garut Kota, Senin (8/5/2023).

"Program Nata Kota untuk mengatasi kawasan kumuh di Kabupaten Garut merupakan program unggulan Disperkim Garut,"ungkapnya.

Di kabupaten Garut sendiri, ada 4 Kecamatan dan 8 Kelurahan yang masih memiliki kawasan kumuh, yaitu 5 kelurahan di Kecamatan Garut Kota, sedangkan sisanya ada di kecamatan Karangpawitan, Tarogong Kaler, dan Tarogong Kidul.

"Setelah kami data bahwa ada 4 Kecamatan dan 8 Kelurahan di Garut yang masih memiliki kawasan kumuh, untuk itu sedikit -sedikit kita tata wilayah tersebut agar nantinya menjadi kawasan yang bersih dengan program Nata Kota ini,"ujar Ajid.

Untuk tahun ini, lanjut Ajid, karena keterbatasan anggaran, pihaknya hanya melaksanakan program Nata Kota ini di satu kelurahan saja, yaitu tepatnya di Kelurahan Sukamenteri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

"Berhubung keterbatasan anggaran, kami hanya melaksanakan program Nata Kota ini di satu kelurahan saja, tapi Ya nantinya semuanya kita selesaikan kawasan yang Kumuh lainnya,"jelasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut