get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Deklarasi Damai, Calon Kades di Cimaragas Garut Disambut Musik Marawis

Selasa, 09 Mei 2023 | 16:19 WIB
header img
Ke Empat Calon Kades di Cimaragas Garut Saat Kampanye Bersama Deklarasi Damai.Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Ratusan warga Desa Cimaragas, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, menyambut para calon kepala Desa. Uniknya para Calon tersebut disambut musik Marawis salah satu jenis "band tepuk" dengan perkusi sebagai alat musik utamanya.

Ketua panitia pemilihan kepala desa (PPKD), Gilang Abdul Ajis mengatakan, untuk ide penyambutan dengan musik marawis itu merupakan inisiatif dari masyarakat, dimana memang musik marawis ini merupakan kearifan lokal.

"Jadi memang penyambutan dengan musik marawis itu inisiatif dari warga, dan memang kearifan lokal disini musik marawis karena di lingkungan pesantren juga, lebih ke kearifan lokal nya,"ungkapnya kepada iNewsGarut.id, Selasa (9/5/2023).

Kenapa tidak dengan musik yang lain penyambutan, kata Gilang, memang salah satu alasan di Cimaragas ini lingkungan pesantren, maka dengan musik marawis lah untuk penyambutan para calon kepala desa.

"Salah satu alasannya memang di lingkungan pesantren, tidak dengan musik Band, atau musik dangdut, lebih ke musik marawis, kearifan lokal dan lebih ke spritual," katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut