get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Bupati Garut Buka Resmi Musyawarah Daerah Muhamadiyah ke-14

Sabtu, 20 Mei 2023 | 16:25 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan Saat Menghadiri Acara Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah Garut ke-14. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Musyawarah daerah Muhamadiyah Garut ke-14 dibuka secara resmi Bupati Garut Rudy Gunawan, Sabtu (20/5/2023). Musda dilaksanakan di Muhammadiyah Wanaraja, Garut, Jawa Barat. Musda Muhammadiyah Garut kali ini mengangkat tema "Memajukan Garut, Mencerahkan Semesta.

Dalam sambutannya, Bupati Garut, mengatakan, Muhammadiyah memiliki peranan penting bagi kemajuan umat serta berkontribusi besar terhadap bangsa. Muhammadiyah juga, menurutnya, merupakan organisasi Islam yang modern dan memiliki ciri khas tersendiri dengan beberapa program yaitu di bidang kesehatan dan pendidikan.

Rudy pun berterima kasih kepada Muhammadiyah Garut yang telah memberikan dukungan besar selama ini untuk kabupaten Garut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah Garut yang telah memberikan dukungan untuk kabupaten Garut, Saya sering dialog, karena Saya satu besan dengan cucunya K. H. Ahmad Dahlan," ucapnya.

Rudy menerangkan, bahwa dirinya selalu hadir ketika dalam hal apapun memenuhi undangan dalam setiap acara yang diselenggarakan Muhammadiyah.

"Setiap ada kegiatan apapun di Muhamadiyah Garut, Insya Alloh Saya penuhi undangannya, selalu Saya hadir, hari pertama puasa hadir. Kemarin hari pertama puasa kan sama, ketika hari puasa tidak sama saya juga hadir,"terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Garut, Mohammad Yusup Sapari, mengungkapkan, Muhamadiyah Garut perkembangannya sangat baik, dimana saat ini jumlah cabang Muhammadiyah meningkat, sebelumnya berjumlah 35, saat ini bertambah menjadi 38 cabang dan 442 ranting.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut