get app
inews
Aa Read Next : Desa Mulyajaya Bangun Jembatan Penghubung Antar Dusun

Jembatan Penghubung Jalan Dua Desa di Singajaya Garut Ambruk

Jum'at, 07 Januari 2022 | 14:58 WIB
header img
Jembatan Cigagak yang merupakan akses jalan penghubung dua desa yaitu Desa Sukawangi dan Desa Pancasura di wilayah Kecamatan Singajaya,Garut

GARUT iNews.id - Kurangnya perhatian dari unsur pemerintahan setempat, jembatan Cigagak yang merupakan akses jalan penghubung dua desa yaitu Desa Sukawangi dan Desa Pancasura di wilayah Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, nampak ambruk serta berbahaya untuk dilalui, baik itu oleh warga ataupun kendaraan bermotor.

Kondisi jembatan tersebut terlihat sangat rusak parah dan tak layak untuk dijadikan arus lalulintas kendaraan ataupun dilalui warga karena posisi jembatan sudah miring, sehingga dapat saja menimbulkan kecelakaan.

Salah satu pengendara motor yang hendak melintas ke jembatan Cigagak, Asep, mengaku dirinya sangat takut ketika melalui jembatan ini, namun tidak ada lagi jalan untuk sampai ke rumahnya.

"Sebenarnya saya takut ketika melintas, akan tetapi jembatan ini merupakan satu-satunya akses jalan untuk saya menuju rumah," ucap Asep.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar, Tatang mengatakan, ambruknya jembatan Cigagak ini kurang lebih terjadi seminggu yang lalu.

"Untuk pengendara motor kalau dipaksakan bisa melintas ke jembatan ini, namun harus dipandu dari belakang karena takut terguling dan berbahaya, jadi harus extra hati-hati," pungkas Tatang.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut