get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Situ Bagendit Setengahnya Tertutup Eceng Gondok, Wabup Garut Ajak Bersih-Bersih

Sabtu, 27 Mei 2023 | 07:28 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman melakukan monitoring langsung pengerukan Situ Bagendit yang berlokasi di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. (Foto: istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka menjaga agar Situ Bagendit tetap indah dan nyaman bagi pengunjung. Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengajak masyarakat untuk membersihkan kawasan Situ Bagendit. Pasalnya Situ Bagendit setengahnya tertutup eceng gondok.

Ajakan itu diungkapkan Helmi saat melakukan monitoring pengerukan situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat, Jum'at (26/5/2023).

"Mari sama-sama kita bersihkan kawasan wisata situ Bagendit dari eceng gundok,"ajaknya.

Pelaksanaan pengerukan di kawasan situ Bagendit sudah dilaksanakan sejak hari Sabtu kemarin, sehingga kurang lebih satu setengah hektar Situ Bagendit sudah mulai bersih setelah dilakukan pengerukan selama 6 hari.

"Total luas semuanya 50 hektar ini tertutup eceng gondok, dari 100 Hektar lebih, artinya kurang lebih setengahnya tertutup eceng gondok,"ungkapnya.

Menurutnya, untuk melakukan pengerukan ini diperlukan waktu sekitar 150 hari untuk bisa membersihkan 50 hektar. Maka dari itu, kata Dia, secara bersama -sama membersihkan situ Bagendit mulai dari masyarakat sekitar, maupun pecinta lingkungan, agar tidak memakan estimasi waktu yang lama.

"Alhamdulillah dari TNI -Polri sudah turun, kemudian dari Tagana, PMI, Pramuka, masyarakat, semuanya sudah pada turun, Insya Alloh cepat selesai,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut