get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Miliki 4200 Lebih di 42 Kecamatan, Kapasitas Kader Posyandu di Garut Belum Merata

Selasa, 20 Juni 2023 | 09:05 WIB
header img
Koordinasi/Sosialisasi Pokjanal Posyandu Kabupaten yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Tirta Kencana, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (19/2023). (Foto : istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Kabupaten Garut memiliki 4200 lebih Posyandu yang tersebar di 42 Kecamatan. Namun, kapasitas kadernya merata antara kader di daerah perkotaan dan di daerah pedesaan.

Hal itu disampaikan Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Garut, dr. Hani Firdiani Helmi Budiman. Saat menjadi pemateri di acara koordinasi/sosialisasi program kerja kelompok kerja operasional (Pokjanal) Posyandu Kabupaten yang digelar di Ballroom Hotel Tirta Kencana, Garut, Senin (19/6/2023).

"Garut itu memiliki 4200 lebih Posyandu yang tersebar di 42 Kecamatan, tapi kapasitas kadernya belum merata antara kader di perkotaan dan di daerah pedesaan,"ungkapnya.

Menurutnya, saat ini dibutuhkan pembinaan yang lebih baik lagi untuk para kader, mengingat program kerja yang begitu banyak sehingga pentingnya kapasitas kader posyandu di setiap wilayah. Meskipun memang berbagai program itu belum berjalan dengan baik.

"Ya disini perlu adanya pembinaan oleh pihak-pihak yang mempunyai kompetensi, agar kader posyandu ini kapasitas dalam menjalankan program kerjanya bisa terlaksana dengan baik,"ujarnya.

Lebih lanjut kata Hani, posyandu itu merupakan ujung tombak dari kesehatan dan kecerdasan Masyarakat di kabupaten Garut. Hal yang paling penting dari Pokjanal ini adalah selalu berkoordinasi secara intens dan berkelanjutan, disamping juga memiliki progresivitas kedepannya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut