get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

FPIK Uniga Jadi Inisiator Festival Atletik, Kadispora Garut Berharap Lahir Atlet-atlet Berprestasi

Rabu, 21 Juni 2023 | 09:33 WIB
header img
Para juara pada kontestasi Festival Atletik 2023 antar Pelajar SMP/Mts dan SMA/SMK se-Kabupaten Garut yang digelar oleh Prodi Penjas FPIK Universitas Garut. (Foto Istimewa).

GARUT, iNewsGarut.id – Festival Atletik 2023 antar Pelajar SMP/Mts dan SMA/SMK se-Kabupaten Garut digelar oleh Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani (Penjas) Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan (FPIK) Universitas Garut (Uniga) yang bekerja sama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Garut.

Kompetisi atletik antar pelajar itu dilaksanakan di Sarana Olahraga Merdeka (Kerkof), Jalan Merdeka, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (20/6/2023).

Ketua Prodi Penjas FPIK Uniga, Azhar Ramadhana Sonjaya, mengatakan festival atletik ini sebagai bagian dari program yang tidak terpisahkan dari Prodi Penjas.

Azhar mengharapkan cabang olahraga (Cabor) atletik menjadi cabor yang banyak diminati oleh masyarakat. Terlebih, cabor atletik ini memiliki nomor yang cukup banyak menghasilkan mendali. 

“Untuk Garut atletik ini menjadi cabor yang patut dijadikan skala prioritas, Garut memiliki fasilitas dan SDM atlet yang cukup banyak, tinggal kompetisinya yang dibenahi," tutur Azhar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Garut, Ade Hendarsyah, mengungkapkan bahwa cabor atletik menjadi wajib di sebuah turnamen multi event. Ia menyebut festival atletik ini menjadi sangat strategis sehingga pihaknya mengapresiasi Uniga yang bersedia menginisiasi kembali kejuaraan atletik.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut