Logo Network
Network

Wabup Garut Apresiasi Gerakan Tanam Sejuta Pohon di Mangkubumi

Ii Solihin
.
Selasa, 11 Januari 2022 | 17:45 WIB
Wabup Garut Apresiasi Gerakan Tanam Sejuta Pohon di Mangkubumi
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman menghadiri acara Gerakan Sejuta Pohon Sedunia 2022.

Garut,iNews.id-  Yayasan Kelompok Kerja Salarea (Salarea Foundation) bekerja sama dengan PT. Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) gelar acara Gerakan Sejuta Pohon Sedunia 2022.

Acara yang dilaksanakan pada, Senin, 10 Januari 2022 ini, berlangsung di Kampung Mangkubumi, Desa Cibatu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut dan turut dihadiri Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman.

Dalam sambutannya, Wabup mengapresiasi adanya kegiatan ini, ia menuturkan gerakan penanaman pohon memiliki banyak manfaat, salah satunya dapat memberikan perlindungan terhadap lingkungan dari bencana alam.

"Nanti kita akan investasi, nanti alam ini akan indah, sejuk, udaranya banyak dan akan terpelihara dari bencana, bisa jadi bencana itu salah satunya karena tidak ada pohon"

Wabup berharap semua unsur dapat terlibat memelihara lingkungan untuk menjaga pohon yang telah ditanam tetap tumbuh dengan baik.

“Kita semua harus bareng, bareng-bareng bagaimana menanam dan memelihara pohon-pohon yang tentu kita harapkan akan menjadi investasi kita kedepan,” ujar Wabup Garut.

Sementara itu, Ketua Salarea Fondation juga selaku Ketua Pelaksana, Dadan M Ramdan, menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini akan dilaksanakan di tiga tempat secara serempak.

“penanaman pohon ini direncanakan 3.000 pohon di tiga lokasi secara serempak, pertama di mangkubumi, Pasir waru Limbangan dan di bantaran kali yang kemarin terkena banjir, sudah habis, pohonnya itu hanyut, bambu-bambunya pun udah ke angkut kemana gitu, sehingga perlu di rehabilitasi,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan Jamkrindo, Nenden Kania, menyebutkan, pihaknya mengemban tugas dari Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) untuk melaksanakan tiga hal prioritas di tahun 2022.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini kami dari Jamkrindo ingin mengembangkan lingkungan di Mangkubumi, kita ada tema yaitu hidupkan bumi tanamkan harapan, dan dari BUMN sendiri ada tiga prioritas diantaranya lingkungan, pendidikan dan pengembangan UMK” tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News

Bagikan Artikel Ini