get app
inews
Aa Read Next : Dapat Mobil Maskara Pemdes Cinta Garut Gelar Syukuran

Andalkan Inovasi Social Enterprise, Desa Cinta Optimis Jadi Juara Lomba Tingkat Provinsi

Kamis, 22 Juni 2023 | 07:53 WIB
header img
Pelaksanaan Verifikasi Lapangan dalam Lomba Desa Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Desa Cinta, Kecamatan Karangtengah, Garut, mewakili Desa se-kabupaten Garut untuk bersaing dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat. Keikutsertaannya itu mengandalkan inovasi Social Enterprise.

Dan pada hari ini Rabu (21/6/2023), Tim penilai lomba Desa Tingkat Provinsi melakukan verifikasi ke wilayah Desa Cinta. Dimana Desa Cinta ini masuk tiga besar dan akan bersaing dengan dua Desa yakni Desa Cimenyan, Kabupaten Bandung, dan termasuk dari Desa Taringgul Tonggoh, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Keterwakilan Desa Cinta mengikuti lomba tingkat provinsi itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa (Pemdes), Idad Badrudin mengaku optimis, kalau Desa Cinta ini bisa menjadi juara di lomba Desa tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Optimis Desa Cinta bisa jadi juara mewakili Jawa Barat, karena adanya gotong royong dan partisipasi masyarakat termasuk lembaga dan Kepala Desanya, dan kami dari DPMD akan mendorong terus untuk Desa Cinta ini menjadi juara di tingkat provinsi Jabar,"ungkapnya.

Sementara Bupati Garut, Rudy Gunawan menerima Tim Penilai Verifikasi Lapangan dalam Lomba Desa Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. Ia juga sangat mengapresiasi kebersamaan dan kegotongroyongan warga Desa Cinta.

"Gotong-royongnya di sini luar biasa, jadi di sini itu tidak pernah ada yang namanya kejahatan, tidak pernah adanya pecah belah, semuanya bergotong royong, kekuatan desa ini adalah gotong-royong," ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut