get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

30 PC DMI Se- Kabupaten Garut Dilantik Dihadapan Bupati Garut

Kamis, 22 Juni 2023 | 17:52 WIB
header img
Pelantikan PC DMI se-Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Gedung Lasminingrat, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (22/06/2023). (Foto : istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Pimpinan Cabang (PC) Dewan Masjid Indonesia (DMI) se-kabupaten Garut masa bakti 2023-2028 resmi dilantik. Pelantikan itu secara langsung dihadiri Bupati Garut Rudy Gunawan, yang bertempat di Gedung Lasminingrat, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (22/06/2023). 

Ada sebanyak 30 pengurus PC DMI di 30 Kecamatan di Kabupaten Garut dilantik langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah (PD) DMI Kabupaten Garut, Ustad A.Usep Dana.

Dalam sambutannya, Bupati Garut Rudy Gunawan memberikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus PC DMI Kabupaten Garut. Dimana, kata Dia, ini merupakan langkah kongkret dalam rangka menjadikan masjid sebagai tempat beribadah yang nyaman.

"Masjid ini adalah bagian terpenting dalam kehidupan umat muslim, masjid bisa menjadi tempat untuk ber-habluminallahdan ber-habluminannas,"ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Mustasyar PD DMI Garut, Raden Aas Kosasih, menjelaskan, DMI ini memiliki 3 tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yaitu idarah, imarah, dan ri'ayah.

Pertama, lanjut Dia, idarah itu mengorganisasikan atau memanage masjid itu sendiri, gimana sih, keduanya imarah memakmurkan masjid jangan sampai istilahnya ahli masjid ini istilahnya ada yang tidak makan dan sebagainya didorong ekonominya sebagainya, yang ketiganya adalah ri'ayah, ri'ayah itu memelihara jangan sampai ada WC yang bau dan sebagainya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut