Resmikan Polindes, Wabup Garut Apresiasi Inisiasi Kepala Desa Dayeuhmanggung

Ii Solihin
.
Rabu, 12 Januari 2022 | 08:27 WIB
Gedung Polindes (Pos Bersalin Desa) di Desa Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawu, diresmikan Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Selasa, 11 Januari 2022.

GARUT,iNews.id- Gedung Polindes (Pos Bersalin Desa) di Desa Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawu, diresmikan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Selasa, 11 Januari 2022.

Gedung yang dibangun diatas lahan seluas 34 meter persegi ini merupakan hasil inisiasi Kepala Desa Dayeuh manggung bersama masyarakat dengan dana dengan menghabiskan dana sekitar 80 juta rupiah.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup mengapresiasi Kepala Desa Dayeuhmanggung yang telah berinisiatif meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya untuk ibu hamil di Desa Dayeuhmanggung dengan menyediakan Polindes.

“Dan tentu ini adalah sebuah awal prestasi, karena beliau adalah kepala desa yang baru, ini baru awal prestasi, nanti mungkin lebih besar dari ini, selamat kepada kepala desa, (kalau) sekarang tingkat Polindes, nanti mah (kayaknya membangun) Pustu, ke depannya lagi mungkin gedung pertemuan dan sebagainya,” ucap Wabup Garut.

Helmi berharap, dengan adanya usaha bersama dan diresmikannya Polindes ini bisa menurunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi (AKI/AKB) yang masih tinggi di Kabupaten Garut.

“Jadi bapak ibu sekalian memang, Angka Kematian Ibu dan Bayi di Kabupaten Garut masih tinggi, nah ini memerlukan (usaha) kita bareng-bareng, kita sama-sama, abringkeun kesini (perempuan) yang hamil (untuk diperiksa),” katanya.

Wabup berpesan kepada warga Desa Dayeuhmanggung agar dapat memanfaatkan dan memelihara bangunan Polindes agar tetap terawat dengan baik.

“Tolong ini dipelihara karena kalau membangun itu semangat kalau memelihara biasanya sudah turun semangatnya. Nah ini bu bidan ini dipergunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Editor : ii Solihin
Bagikan Artikel Ini