get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Diklat dan Makrab UKM LSS STIE Yasa Anggana Garut, Tumbuhkan Jiwa Seni Generasi Muda

Senin, 26 Juni 2023 | 06:51 WIB
header img
Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) serta malam keakraban (Makrab) anggota baru angkatan Ke-7 UKM LSS STIE Yasa Anggana Garut. (Foto Istimewa).

GARUT, iNewsGarut.id – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lingkung Seni Sunda (LSS) Sekolah Tinggi Imu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana Garut mengadakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) serta Malam Keakraban (Makrab) Anggota Baru Angkatan Ke-7.

Kegiatan tersebut berlangsung di GOR Kampus 2 STIE Yasa Anggana Garut dan Wisata Alam Karacak Valley selama dua hari, yakni hari Sabtu-Minggu tanggal 24-25 Juni 2023.

Dengan mengangkat tema "Ngajadikeun Seni Budaya Sangkan Pangresep Rumaja" kegiatan dibuka dengan pemukulan gong yang resmi dilakukan oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan PR yang diwakili oleh Fandi Ahmad.

Kegiatan ini dihadiri oleh 17 anggota baru dan selebihnya tamu undangan yang merupakan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) di Lingkungan Kampus STIE Yasa Anggana Garut.

Dhea Sri Andini, selaku Wakil Presiden Mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut, menyebut bahwa seni itu adalah sebuah ekspresi yang dituangkan menjadi suatu karya.

"Menurut pemahaman saya seni adalah sebuah ekspresi yang dituangkan menjadi karya. Kalian adalah orang-orang terpilih untuk bisa menuangkan karya tersebut, semoga dilancarkan dan tetap semangat," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan PR yang diwakili oleh Fandi Ahmad, berharap dengan adanya Diklat sekaligus Makrab ini bisa menumbuhkan semangat generasi-generasi muda untuk bisa tetap melestarikan kesenian yang ada di Kabupaten Garut. 

Ia menambahkan, bahwa seni itui harus bisa menjadi pemersatu bukan pembeda.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut