get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan Pada Korban Terdampak Gempa Bumi di Cilawu

Ada Rumah Ludes Dilalap Api, DPC PDI-Perjuangan Garut Ringankan Beban Korban

Selasa, 27 Juni 2023 | 16:44 WIB
header img
DPC PDI-Perjuangan Garut Saat Berada di Lokasi Rumah Warga Yang Mengalami Kebakaran di Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Garut. Kali ini musibah itu dialami Amrizal dan Istrinya Siti Saodah warga kampung Penclut Kaler RT 03/05, Desa Pangrumasan, Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dimana musibah itu menghanguskan rumahnya tanpa ada yang tersisa. Dilaporkan peristiwa itu terjadi pada Minggu (25/6/2023) malam sekira pukul 21.30 WIB.

Selain rumah Amrizal, ada 5 keluarga yang berdekatan terdampak kebakaran. Adanya hal itu, Selasa (27/6/2023), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Garut, menengok korban yang tertimpa musibah kebakaran serta 5 keluarga yang terdampak.

"Hari ini bersama Pak Camat Peundeuy, unsur kepolisian maupun TNI, jajaran DPC PDI-P Garut, menengok Pak Amrizal dan Ibu Siti Saodah yang rumahnya habis Kebakaran,"ungkap Yudha Puja Turnawan (Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut).

Kedatangan Yudha beserta jajarannya itu tentunya untuk menguatkan hati dan meringankan beban yang terkena musibah dengan memberikan bingkisan 24 sembako.

Selain memberikan bantuan sembako, Yudha menuturkan, dirinya bersama jajaran DPC PDI-Perjuangan Garut menyampaikan amanah berupa santunan tunai dari Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Dony Oekon untuk korban musibah kebakaran.

"Kami DPC PDI Perjuangan Garut juga memberikan santunan tunai dari sumbangan kang Dony Oekon, beliau mengetahui akan adanya musibah ini sehingga beliau berinisiatif menitipkan bantuan ke DPC PDI Perjuangan kabupaten Garut,"tuturnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut