get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

1.938 Jamaah Haji Asal Garut Dalam Keadaan Sehat

Rabu, 28 Juni 2023 | 10:55 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan saat ditemui wartawan usai Pelantikan P3K di Alun -alun Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Sebanyak 1.938 jamaah haji asal Kabupaten Garut yang saat ini berada di tanah suci dalam keadaan sehat. Kabar itu diungkapkan Bupati Garut Rudy Gunawan saat memimpin upacara pelantikan ribuan PPPK Guru Formasi tahun 2022 di alun-alun Garut, Selasa (27/6/2023) Kemarin.

"Alhamdulillah 1.938 jamaah haji asal Garut dalam keadaan sehat, dan sedang melaksanakan wukuf di padang Arafah, saya mendapatkan laporan dari Ibu Kadinkes yang ada di Arafah, kita doakan semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat,"ungkap Rudy.

Menurutnya, para jamaah haji selanjutnya akan melaksanakan lempar jumroh di Mina, dan rencananya Minggu depan kloter 1 Jawa Barat yang berasal dari Garut akan kembali pulang ke tanah air.

"Ya rencananya Minggu depan kloter 1 jabar sebanyak 400 orang dari Garut akan kembali ke tanah air,"ujarnya.

Rudy juga berpesan kepada kepala dinas kesehatan yang berada di tanah suci untuk senantiasa mengawasi kesehatan para jamaah haji, terlebih kondisi cuaca panas di Arab Saudi saat ini.

"Saya berpesan kepada dr. Leli selalu Kadinkes yang saat ada di tanah suci untuk senantiasa mengawasi juga memantau kondisi kesehatan para jamaah, Kita doakan saja semoga semuanya dalam keadaan sehat,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut