get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kabar Duka, Salah Seorang Jamaah Haji Asal Garut Wafat

Jum'at, 30 Juni 2023 | 16:57 WIB
header img
Jamaah Haji Asal Garut Saat Dilepas  di Area Pendopo Garut. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Kabar duka datang dari Mekkah, salah seorang jamaah haji asal Kabupaten Garut atas nama Hj. Mimih (67), wafat sekira pukul 03.45 waktu setempat.

Tersiar adanya kabar itu, Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan duka yang mendalam. Dirinya memperoleh laporan dari Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Garut yang kini turut mendampingi jamaah haji asal Kabupaten Garut.

"Innalillahi wa innailaihi roji'un, jamaah haji atas nama Hj. Mimih (67) dari Sukaregang, wafat sekitar jam.03.45. Semoga almarhumah khusnul khatimah," ungkap Rudy dalam keterangannya, Jum'at (30/6/2023).

Sebagaimana dilaporkan Kadinkes, Bupati menyatakan, almarhumah yang menunaikan bersama Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Babussalam dengan kloter 70, didiagnosa memiliki penyakit jantung dan diabetes hingga akhirnya dirujuk ke rumah sakit terdekat.

"Dengan diagnosa jantung dan diabetes, almarhumah sudah kita rujuk ke rumah sakit, tapi semalam ingin tetap pulang ke tenda mina," ucapnya.

Bupati Rudy berpesan kepada keluarga dan handai taulan yang ditinggalkan senantiasa diberi kesabaran dan almarhumah husnul khatimah.

"Saya terima laporan dari ibu Kadinkes. Semoga almarhumah husnul khotimah, karena meninggal dalam keadaan ibadah," pungkasnya.

Sementara itu, Kadinkes Garut, dr. Leli Yuliani, melaporkan, jika semenjak berangkat dari Kabupaten Garut dan ketika tiba di Rest Area RM Sindang Reret, almarhumah terlihat lemas, namun ketika ditanya oleh tim kesehatan dirinya tidak merasakan keluhan apapun, hingga akhirnya diinfus dan keadaan membaik.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut