Monitoring RSUD dr. Slamet, Bupati Garut Jenguk Pasien Yatim Piatu Penderita Paru-paru

Ii Solihin
.
Rabu, 12 Januari 2022 | 20:41 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan, melakukan monitoring ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet

GARUT, iNews.id- Bupati Garut Rudy Gunawan lakukan monitoring ke RSUD dr. Slamet Garut, pada Rabu, 12 Januari 2022, Dalam kunjungannya Bupati meninjau secara langsung pelayanan dan sarana prasarana yang ada di RSUD.

Selain meninjau secara langsung sarana dan prasarana yang ada di RSUD dr. Slamet Garut, Rudy juga menyempatkan diri menjenguk Gintan Maryani (6), seorang penderita penyakit paru-paru dan anemia yang berasal dari Kampung Babakan Loa, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Selain mengidap penyakit paru-paru dan anemia, Gintan diketahui merupakan penyandang tuna wicara yang sudah tidak memiliki ayah dan Ibu. Menurut informasi, keduanya sudah meninggal dunia.
 
Sementara itu, Wakil Direktur RSUD dr. Slamet, Asep Hermawan menyampaikan, pihaknya akan memberikan pelayanan maksimal untuk Gintan, dan untuk biaya selama pengobatan akan di gratiskan, karena selain faktor kekurangan ekonomi, Gintan merupakan anak yang sudah tidak memiliki orang tua atau Yatim Piatu.

” Kami dari Rsud dr. Slamet, memastikan untuk biaya perawatan dan pengobatan selama pasien di rawat di rumah sakit dr. Slamet, akan di tanggung sepenuhnya oleh rumah sakit dr. Slamet dan kami akan tetap memberikan pelayanan kesehatannya sampai anak ini dinyatakan sembuh” tandasnya.

Editor : ii Solihin
Bagikan Artikel Ini