get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Moscow Fest Edition Russian Week, Wabup Promosikan Produk Unggulan Garut

Minggu, 09 Juli 2023 | 07:49 WIB
header img
Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman melakukan kunjungan kerja ke negara Rusia untuk menjadi narasumber pada acara Moscow Fest Editon - Russian Creative Week. Foto istimewa

Helmi mengungkapkan, pihaknya merasa terbantu atas bantuan dari Poppy Dharsono, terutama untuk mewujudkan persahabatan yang lebih kuat lagi antara Indonesia dan Rusia.

"Mudah-mudahan sekali lagi kunjungan ini bisa membawa manfaat untuk kami Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Garut," ucapnya.

Perwakilan Kedutaan RI untuk Rusia, Minister Counsellor Embbesy of The Republic Indonesia, Adi Priatnto menyambut baik, mendukung serta akan memfasilitasi lebih lanjut rencana kerja sama antar kedua belah pihak. Selain itu, Adi mengatakan bahwa pihaknya akan mengoordinasikannya dengan beberapa kementerian lainnya di Indonesia.

Senada dengan perwakilan Kedutaan RI untuk Rusia, Perwakilan Rusia juga menyambut baik rencana kerja sama ekonomi industri dan perdagangan. Pihaknya akan membuka akses yang luas untuk produk Garut bisa menembus pasar Rusia. Selain itu, pihak Rusia sendiri berminat untuk menjajaki investasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Garut.

Sementara itu, perwakilan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Rusia, Victoria, mengatakan, pihaknya akan segera melakukan MoU dengan Indonesia melalui beberapa Kementerian terkait di Indonesia pada Bulan Oktober mendatang, yang akan dihadiri langsung oleh Wakil Perdana Menteri Rusia, dan Pemerintah Kabupaten Garut akan diundang secara khusus pada kesempatan tersebut. 

Di sisi lain, perwakilan Kementerian Ekonomi dan Pembangunan Rusia, Evgeniya Aksenova, menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang dapat berbagi informasi tentang potensi di Indonesia khususnya Garut. Ia berharap, nantinya akan ada kerja sama berkelanjutan yang akan diawali pada bulan Oktober mendatang di Jakarta.

Ketua Umum APPMI, Poppy Dharsono, juga berharap kerja sama antara kedua belah pihak dapat berlanjut, mengingat adanya hubungan baik antar negara Rusia dan Indonesia secara politik luar negeri, juga secara emosional di Rusia terdapat pangsa pasar penduduk muslim sebagai pemeluk agama mayoritas terbesar kedua di Rusia.

"Sehingga dengan indonesia memiliki banyak kesamaan secara emosional keagamaan, disamping pasar secara umum lainnya," ucapnya.  

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut