get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Damkar Limbangan Garut Berhasil Evakuasi Ular Kobra di Dalam Sumur Warga

Minggu, 09 Juli 2023 | 14:58 WIB
header img
Petugas Damkar Limbangan Garut Saat Evakuasi Ular Kobra di Dalam Sumur. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) UPT Limbangan, Garut, berhasil evakuasi satu ekor ular kobra di dalam sumur warga yang berada di Kampung Kubang, RT/RW 03/04, Desa Nanjung Jaya, Kecamatan Kersamanah, Garut, Jawa Barat, Minggu (9/7/2023).

Meski hadapi medan cukup sulit, tapi tak menyurutkan semangat para petugas pemadam kebakaran yang berjibaku untuk mengevakuasi ular kobra dari dalam sumur warga itu.

Petugas Damkar Limbangan, Deni kepada iNewsGarut.id, mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga yang mana menemukan satu ekor ular jenis kobra di dalam sumur miliknya.

"Kami dapat laporan dari pemilik rumah menemukan ular kobra di dalam sumur miliknya, kami pun bergegas ke lokasi untuk segera mengevakuasi ular tersebut,"ungkapnya.

Diterangkan Pemilik rumah, jelas Deni, Ia menemukan ular kobra tersebut, ketika dirinya hendak menuju ke kamar mandi.

"Ular kobra ditemukan pemilik rumah saat dirinya hendak ke kamar mandi, berusaha mengusirnya, tali ular kobra tersebut malah masuk ke dalam sumur,"ujarnya.

Deni menambahkan, pihaknya pun sedikit kesulitan karena ular tersebut berada di dalam sumur. Namun, menurutnya, dengan menggunakan tali dan wadah yang diturunkan ke dalam sumur, akhirnya pihaknya berhasil mengangkat ular ke atas sumur, kemudian di evakuasi menggunakan alat Grab Stick yang sudah dipersiapkan.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut