get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kunjungi Rumah Sakit di Moscow, Wabup Garut Ajak Investor Rusia Invest Kesehatan

Selasa, 11 Juli 2023 | 13:31 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman Saat mengunjungi salah satu rumah sakit di Kota Moskow "Hadasah". Foto istimewa

RUSIA, iNewsGarut.id – Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, Ridwan Effendi, dan Ketua Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Poppy Dharsono, mengunjungi salah satu rumah sakit di Kota Moskow "Hadasah". 

Rumah sakit ini khusus menangani penyakit kanker dengan penerapan teknologi terbaru di dunia. Kunjungan ini dimaksudkan sebagai upaya penjajakan kerja sama investasi bidang kesehatan, dengan skema investasi kerja sama antara pemerintah dan pihak swasta. 

Wabup Garut, menyatakan, pihak pemilik rumah sakit kanker di Moskow dan beberapa investor lainnya dari Rusia tertarik untuk berinvestasi pembangunan rumah sakit atau Health and Wellness di Indonesia khususnya di Garut.

Beberapa skema yang bisa diterapkan dalam pembangunan rumah sakit, di antaranya penyediaan lahan dari pihak pemerintah, sementara bangunan, peralatan perlengkapan dan teknologi bisa dari pihak swasta ataupun skema lainnya sesuai kesepakatan. 

"Bahkan sangat dimungkinkan investasi murni dari pihak swasta," ujar Helmi.

Pembangunan rumah sakit di Garut ke depan, imbuh Helmi, akan lebih diarahkan sebagai rumah sakit khusus untuk rujukan di wilayah priangan Jawa Barat.

Disamping itu perlu pula dipadukan antara konsep kesehatan dan wisata di Kabupaten Garut, Health and Wellness. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut