Dengan Cara Sadis, Pencurian Hewan Ternak Kembali Terjadi di Banjarwangi Garut

Ii Solihin
.
Jum'at, 14 Januari 2022 | 22:01 WIB
Warga Berkerumun melihat Sisa sisa pencurian Hewan ternak di Banjar Wangi

GARUT iNews.id - Telah terjadi kembali pencurian hewan ternak yang dilakukan dengan cara sadis terhadap hewan jenis kerbau sebanyak 3 ekor di wilayah Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jum'at (14/01/2022).

Kronologis kejadian tersebut, semula kerbau disimpan di kebun milik Yayan dan terpantau aman aman saja. Namun, tepat hari Jum'at (14/01) sekitar pukul 09.00 WIB, kerbau tersebut terlihat sudah mati dan diambil semua kaki serta pahanya, dan sisanya dibiarkan begitu saja di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berada di kebun milik Ono yang berjarak kurang lebih 700 meter dari tempat penyimpanan kerbau tersebut.

Kasi Trantib Kecamatan Banjarwangi, Dangdang Kuswandi mengatakan, pihaknya hari ini selesai melaksanakan kegiatan cek olah TKP pencurian hewan ternak yang beralamat di Kp. Cikoleang Rt01/Rw02 Desa Dangiang.

"Pada hari ini pencurian menyasar hewan ternak jenis kerbau sebanyak 3 ekor dan hasil cek TKP ada hewan yang sudah dikuliti dan diambil dagingnya saja oleh pihak pencuri," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menghimbau terhadap warga masyarakat di wilayah Kecamatan Banjarwangi khususnya, umumnya di wilayah Garut Selatan, kejadian ini sering terjadi dan bukan hanya satu kali terjadi hal seperti ini.

"Terhadap warga masyarakat agar bisa berhati-hati dan memperhatikan hewan peliharaannya terutama kerbau, sapi ataupun jenis hewan ternak lainnya," ujar Dangdang.

Sementara itu, Kapolsek Banjarwangi, Amirudin Latif menyampaikan, pihak kepolisian akan cepat melakukan penelurusan terkait kejadian pencurian yang terjadi hari ini.

"Kami dari pihak kepolisian akan segera melakukan penelurusan terkait siapa yang melakukan pencurian hewan ternak tersebut. Karena memang kejadian seperti ini perlu dilakukan penanganan yang cepat agar tidak kembali terjadi khususnya di wilayah Kecamatan Banjarwangi," tandas Amir.

Selanjutnya, Kapolsek Banjarwangi akan berkoordinasi juga dengan Sat Reskrim Polres Garut karena modusnya sama dengan TKP yang di Kecamatan Singajaya.

Editor : ii Solihin
Bagikan Artikel Ini