get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Dukung Ketahanan Pangan, Agar Petani Menghasilkan Padi Berkualitas

Rabu, 26 Juli 2023 | 06:33 WIB
header img
Hasil panen padi di Kampung Pasirawi, Desa Karangagung, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya

GARUT, iNewsGarut.id – Kepala Desa (Kades) Karangagung melalukan monitoring pertanian. Hal itu ia lakukan guna mendukung terwujudnya ketahanan pangan di wilayah Desa Karangagung, Kecamatan Singajaya.

Hampir di setiap daerah melakukan panen padi, salahsatunya petani ladang sawah di Kampung Pasirawi, Desa Karangagung, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut.

Kepala Desa Karangagung, Encep Lili Saptari, mengatakan, kegiatan   monitoring ini sebagai salah satu langkah untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan.

"Kegiatan ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dan memberikan motivasi  kepada petani yang sedang melaksanakan panen," katanya, Selasa (25/7/2023).

Kades pun berharap agar masyarakat Desa Karangagung bisa lebih giat lagi dalam meningkatkan produksi hasil pertanian khususnya padi ladang demi memenuhi kebutuhan pokoknya.

"Saya barharap, warga Karangagung lebih antusias dan bersemangat dalam bekerja, khusunya mengembangkan padi ladang agar kehidupannya bisa lebih sejahtera," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut