get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Lokakarya Koperasi Garut Hidupkan Semangat Masa Lalu Rangkul Perubahan Masa Depan

Sabtu, 29 Juli 2023 | 18:54 WIB
header img
Lokakarya Koperasi Garut dengan tema "Menghidupkan Semangat Masa Lalu Merangkul Perubahan Masa Depan Menuju Koperasi Modern. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Bupati Garut, Rudy Gunawan, membuka dengan resmi Lokakarya Koperasi Garut yang bertema "Menghidupkan Semangat Masa Lalu Merangkul Perubahan Masa Depan Menuju Koperasi Modern". Acara ini digelar di Ballroom Kassiti Fave Hotel, Tarogong Kidul, Garut, pada Sabtu (29/7/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Garut mengingatkan bahwa daerah ini memiliki potensi luar biasa di berbagai bidang. Kabupaten Garut dianggap sebagai daerah yang mempunyai potensi yang luar biasa di Jawa Barat, sehingga pada saat itu dibuat lah politik anggaran oleh Pemerintah Belanda, seperti pada tahun 1890 saat dibangunnya infrastruktur kereta api dan perkebunan holtikultura di Kecamatan Cikajang

"Cikajang bukan saja holtikultura tapi dulu lama sudah membangun satu perkebunan teh, perkebunan coklat, juga perkebunan kopi, dan ada lagi peternakan," ucap Rudy.

Rudy Gunawan mengajak para insan koperasi untuk membangun kembali semangat dalam berkoperasi mengingat banyaknya potensi alam yang dimiliki Kabupaten Garut.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Diskop UKM) Kabupaten Garut, Ridzky Ridznurdhin, menyatakan bahwa tujuan dari lokakarya ini adalah meningkatkan pemahaman para insan koperasi mengenai aturan dan regulasi yang terkait dengan perkoperasian. Diharapkan lokakarya ini dapat merumuskan kebijakan pembangunan koperasi ke depan sebagai langkah persiapan menghadapi RPJMD pasca tahun 2024.

"Nah sekarang ada kegiatan lokakarya yaitu bagaimana kita menumbuhkembangkan koperasi kedepan, terutama sejarah koperasi Garut yang begitu luar biasa dulu kita akan coba hidupkan kembali, dan merangkul perubahan masa depan menuju koperasi modern," ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut